Untuk mengingkatkan pelayanan kepada Masyarakat maka Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia membuat aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu + (PTSP+) dan aplikasi Eraterang.  Guna pengimplementasian kedua aplikasi tersebut Pengadilan Negeri Tobelo mengadakan sosialisasi internal peada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Tobelo.

Baik PTSP+ maupun Eraterang merupakan aplikasi yang langsung berkaitan dengan meja informasi PTSP Pengadilan Negeri Tobelo.  Adapun untuk aplikasi Eraterang merupakan aplikasi online dalam hal permohonan surat keterangan yang dapat diakses oleh semua masyarakat selama terhubung dengan jaringan internet baik melalui smartphone, laptop, maupun komputer. Eraterang dapat diakses melalui eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id.

Sedangkan aplikasi PTSP+ merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi petugas meja informasi PTSP pada Pengadilan Negeri. Aplikasi PTSP+ membantu dalam pelayanan surat masuk / keluar, buku tamu, penyitaan dan penggeledahan, serta surat keterangan yang terhubung dengan aplikasi  Eraterang. Diharapkan dengan penerapan kedua aplikasi tersebut pelayanan kepada masyarakat semakin cepat, efektif dan efisien.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Pengumuman Tilang

Statistik Pengunjung

7 3 1 0 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
46
140
73105
0
7144
8052
73105
IP Anda : 35.175.200.4
2019-08-26 05:29