Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) membutuhkan keterlibatan dari semua pihak didalam suatu lembaga atau intansi yang melaksanakan “fungsi pemerintahan” seperti halnya Pengadilan Negeri Tobelo. Fungsi Pemerintahan adalah fungsi dalam melaksanakan administrasi pemerintahan yang meliputi pengaturan, pelayanan, pembangunan, pemberdayaan, dan pelindungan yang meliputi aktivitas pada lingkup lembaga eksekutif, yudikatif maupun legislative serta badan dan / atau Pejabat Pemerintahan yang menyelenggarakan Fungsi Pemerintahan yang disebutkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan / atau undang-undang sebagaimana diatur dalam UU No. 30 Tahun 2014 tentang Administrasi pemerintahan.

 

Dengan demikian keterlibatan semua jajaran Pimpinan, Hakim dan Pegawai dalam pembangunan Zona Integritas adalah keharusan, sehingga rasa muncul rasa peduli terhadap pelaksanaan setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Untuk itu Koordinator dari masing-masing Area kemudian mengadakan rapat pada tanggal 12 Februari 2019 bertempat di Ruang Rapat Umum Pengadilan Negeri Tobelo. Agenda rapat pada setiap tim area adalah pemaparan terkait target dari masing-masing tim dan capaian yang diharapkan.

 

Bapak Rachmat SHI Lahasan, SH, MH, memimpin tiga area yaitu Area Manajemen Perubahan, Area Penataan Tata Laksana, Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja. Kemudian Bapak Daimon D Siahaya, SH, memimpin tiga area lainnya yaitu Area Penataan Sistem Manajemen SDM, Area Penguatan Pengawasan, dan Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Dalam rapat yang dipimpin oleh masing-masing koordinator tersebut terlihat keseriusan semua pihak yang terlibat. Rapat tim diakhiri untuk ditindaklanjuti masing-masing unit dalam waktu yang tidak terlalu lama agar program dan kegiatan dapat segera disusun dan dilaksanakan.

 

 

 

 

Pengumuman

Statistik Pengunjung

8 6 8 2 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
135
190
86825
0
6336
9184
86825
IP Anda : 3.227.208.153
2019-11-12 15:23