Tobelo, Hari Senin, tanggal 29 Oktober 2018, pukul 08.00 WIT bertempat di halaman depan Gedung Kantor Pengadilan Negeri Tobelo, telah dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018. Upacara diikuti oleh para pejabat struktural, pejabat fungsional dan seluruh pegawai pada Pengadilan Negeri Tobelo.

Selaku Pembina Upacara adalah Bapak Rachmat S.Hi. La Hasan, SH, MH dan pemimpin Upacara adalah Bapak Nobert Hangewa. Kali ini peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-90 mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Sebagaimana amanat Pembina Upacara yang menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, disampaikan bahwa sudah seharusnya kita patut menyadari Sumpah Pemuda sebagai komitmen bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Selanjutnya disampaikan sebagaimana tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA” yang pada intinya menitik beratkan pada pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya disampaikan pula bahwa tantangan pemuda di masa yang akan datang dirasa akan sangat berat jika tidak dibekali oleh pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, pentingnya pengetahuan dan kedewasaan tersebut supaya pemuda Indonesia mampu menyaring informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme. Selain itu pemuda Indonesia juga harus memiliki ciri pemuda yang maju yaitu berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Upacara akhirnya ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Soleman La Adi, SH.

 

,

 

 

 

Pengumuman Tilang

Statistik Pengunjung

3 5 1 0 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
13
141
35107
0
3049
3522
35107
IP Anda : 54.221.9.6
2018-11-22 01:58